Jumat, 06 Juli 2012

PELUANG MEMULAI USAHA FOTOCOPY


Sebelum anda mendirikan usaha fotocopy, tentunya anda harus melakukan riset di berbagai tempat yang menjamin usaha anda. Jangan sampai usaha yang baru dirintis akan bangrut lebih cepat karena sepinya minat konsumen terhadap usaha anda.
Tempat yang Strategis
Biasanya tempat – tempat yang strategis berdekatan dengan sekolah,universitas atau kantor.
·         Cek saat pada jam – jam sekolah atau kuliah, seberapa antusias/sering mereka melakukan aktifitas fotocopy. Kemudian cek apakah sudah ada pesaing anda disekitar sekolah,universitas ataupun kantor. Jika tempat fotocopy yang sudah ada ramai, berarti masih ada peluang anda untuk mendirikan bisnis fotocopy.
·         Cek juga berapa biaya yang ditawarkan oleh calon pesaing anda dan seberapa cepat pelayanan tersebut dilakukan.
Pada bisnis fotocopy harus bisa menjaga mutu, kualitas, harga yang ditawarkan pada konsumen. Juga seberapa tepat, cepat, dan rapih sehingga memuaskan konsumen dan  menarik minat konsumen terhadap usaha anda.
Selain itu, anda harus mempersiapkan modal cadangan dan suplier. Seperti ATK, kertas, Tinta/Toner dan lainnya. Sehingga saat usaha anda mulai ramai, anda tidak perlu khawatir bila konsumen lari ke pesaing anda.
Masalah harga juga harus dikalkulasikan terlebih dahulu, sehingga konsumen tertarik pada usaha anda dan juga menguntungkan anda. Harga yang ditawarkan bermacam – macam seperti berikut :
·         Fotocopy Biasa / 70 gr = Rp. 100,- / lembar
·         Fotocopy Biasa / 80 gr = Rp. 125,- / lembar
·         Jilid Mika = Rp. 2500,-
·         Jilid Biasa = Rp. 3000,-
·         Jilid Laminating = Rp. 6000,-
·         Jilid Skripsi = Rp. 12000,-


0 komentar:

Posting Komentar